Review Acer Iconia Tab A500, Tablet PC Layar Besar Dengan OS Gingerbread Harga Terjangkau

Bagi kamu yang sedang ingin mencari sebuah Tablet PC yang berukuran 10.1 inch dan mengusung Sistem Operasi Android versi 2.3 yang terbaru Gingerbread, salah satunya kamu dapat memilih produk besutan dari Acer. Nama Acer sudah tidak asing lagi didalam dunia perkomputeran, sehingga kamu-kamu pun bisa menyimak ulasan-ulasan mengenai Tablet PC dari Acer ini yang bernama Iconia Tab A500. Hal pertama yang perlu kita ketahui adalah Acer Iconia Tab A500 ini merupakan Tablet PC dengan layar 10.1 inch (800 x 1280 pixels). yang harganya paling terjangkau dengan kualitas yang bagus dibanding Tablet-tablet PC lainnya.

Acer Iconia Tab A500, berspesifikasi:

  • CPU Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 T20 chipset
  • Layar LCD capacitive touchscreen, 256K colors
  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 10.1 inches
  • Memory internal tersedia 16/32 GB
  • Koneksi data: Wifi, Wi-Fi hotspot
  • Kamera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • OS Android OS, v3.0 (Honeycomb)

Saat kita keluarkan dari kotak (box) nya, tablet pc ini dirasa sedikit cukup berat dan juga dirasa sedikit cukup tebal dibanding tablet pc teman-teman sekelasnya. Tombol power disebelah sisi kiri atas untuk menyalakan, setelah melakukan start-up yang cukup singkat langsung ditampilan tampilan login dari sistem operasi Android Gingerbread, dengan menggeser buletan ke sembarang arah maka masuk ke halaman utama yang terdapat 5 layar yang dapat digeser ke kiri dan ke kanan. Untuk mengerti bagaimana dan fitur apa saja yang ada didalam sistem operasi Gingerbread ini silakan baca Artikel Disini.

Hal yang menarik dari Acer Iconia Tab A500 ini adalah dengan layar 10.1 inch membuat pandangan kita luas didalam mengoperasikan tablet pc ini, untuk menata tampilan-tampilan widget menjadi begitu luas, widget-widget disini dapat berupa animasi yang kita dapat sentuh-sentuh seperti halnya widget dari YouTube dan Market, kita dapat menyeleksi pilihan-pilihan film maupun aplikasi dari widget-widget tersebut. Dengan layar yang besar tentunya kamu dapat dengan sangat nyaman untuk melihat film-film atau bermain game. Apalagi didukung dengan suara yang bagus karena tablet pc ini mendukung Dolby (kamu bisa menyetingnya didalam menu Setting). Speaker terdapat dua dibagian belakang bawah.

Untuk bobot Acer Iconia Tab A500 memang cukup berat (sekitar 730 gram), sehingga bila kamu mengangkatnya terlalu lama untuk melihat film dan bermain game dalam waktu yang tidak lama lengan akan terasa mulai pegal, tapi tidak usah risau dengan bobot yang tergolong tidak ringan ini pun dapat dipergunakan dengan leluasa dengan meletakkannya di meja, di atas paha atau di atas ranjang bila ingin menggunakannya sembari tiduran di kamar.

Kualitas casing yang terbuat dari plastik tidak begitu baik untuk menutup kerapatan-kerapatan setiap sambungan, sehingga bila kita memegangnya terkadang terasa tidak kokoh. Walau tablet pc Acer Iconia Tab A500 unggul dalam hal harga (lebih terangkau) namun untuk urusan kualitas casing tidak dapat mengungguli teman-teman sekelasnya yang terasa lebih solid dan kuat. Penulis memikirkan kenapa dengan menggunakan casing dengan bahan yang tidak solid tapi bobot tablet pc ini cukup berat, dibanding teman sekelasnya hanya sekitar 500 an gram saja.

Dalam hal koneksi data, Acer Iconia Tab A500 patut dibanggakan, kuatnya daya tangkap jangkauan signal Wi-Fi membuat nyaman dalam berinternet. Karena tablet pc ini mengusung sistem operasi Android maka tablet pc ini juga dapat dijadikan sebagai WiFi Hotspot. Walau koneksi data begitu stabil, layar besar, penggunakan baterai tidak terlalu boros, bisa dikatakan Acer Iconia Tab A500 cukup irit dalam hal ketahanan baterai.

Lagi-lagi karena layar cukup besar, kamu akan puas didalam melihat galeri foto-foto. Didukung dengan kamera berkekuatan 5MP dapat menghasilkan foto yang cukup baik, ditambah juga disertai lampu LED. Lalu dilengkapi juga kamera kedua yang letaknya didepan dengan kekuaran 2MP. Bisa dibilang tablet pc ini dalam hal kamera tidak ketinggalan.

Kesimpulan, bila kamu ingin mencari Tablet PC dengan layar besar, harga terjangkau dan OS Android terbaru tanpa memperdulikan bobot berat dan kualiats casing yang kurang solid maka Acer Iconia Tab A500 merupakan pilihan tepat.

Lihat videonya:

5 Responses to Review Acer Iconia Tab A500, Tablet PC Layar Besar Dengan OS Gingerbread Harga Terjangkau

  1. meza says:

    saya sangat menyukai tab A500 ,,,
    tapi apakah harganya terjangkau?

  2. meza says:

    berapa harganya?

  3. tabletpc says:

    Yang saya suka dari Acer Iconia Tab A500, adalah tablet pc dengan Harga Terjangkau

  4. Saya menyukai Protective Case Acer Iconia Tab A500, case original dari Acer berKualitas
    Premiummemberi perlindungan yang maksimal untuk Tab Iconia, dengan fitur kick stand
    menonton vidio, surfing web dngan posisi yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>