Kualitas Suara Nexus S Tidak Lebih Baik Dari Ponsel Pintar Lainnya

Mari kita ambil 4 tipe ponsel pintar yang sedang marak, yaitu iPhone 4, BlackBerry Torch, Windows Phone 7 HTC HD7 dan Google Samsung Nexus S. Kemudian kita coba bandingkan dari keempat ponsel pintar tersebut, ponsel mana yang paling baik dalam hal memberikan kualitas suara (sound).

Bila di maksimalkan fungsi dan fitur sound terhadap keempat ponsel pintar tersebut, maka berikut ini urutan terbaiknya:

  1. iPhone 4
  2. Windows Phone 7 HTC HD7
  3. BlackBerry Torch
  4. Google Samsung Nexus S

Ternyata setelah dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya, Google Samsung Nexus S mendapatkan urutan terakhir didalam menghasilkan kualitas suara (sound), padahal Android 2.31 alias Gingerbread yang diusung Nexus S ini salah satu poin yang dihandalkan adalah kualitas suara (sound). Bagaimana hal ini bisa terjadi ?!

Tapi nanti dulu! bagi pecinta Android jangan kecewa dahulu, urutan diatas dimana Nexus S mendapatkan urutan terakhir karena para ponsel pintar lainnya untuk kualitas suara didukung dengan tambahan fitur Equalizer (terdapat di iPhone 4 dan BlackBerry Torch) dan untuk Windows Phone 7 didukung oleh fitur dari HTC Sound Enhancer. Sedangkan di Nexus S tidak disediakan fitur tambahan untuk memperindah kualitas suara. Hal ini yang menyebabkan kualitas suara di Samsung Nexus S kurang dapat dihandalkan.

Namun bila masing-masing ponsel pinter tersebut, disetting dalam keadaan standar (mematikan semua fitur dan efek suara), maka urutannya adalah:

  1. iPhone 4
  2. Google Samsung Nexus S
  3. Windows Phone 7 HTC HD7
  4. BlackBerry Torch

Walau demikian Nexus S bukanlah ponsel pintar yang terbaik dalam hal memberikan kualitas suara, dimana kualitas suara pada iPhone 4 sangat terdepan dari ponsel-ponsel pintar lainnya.



iPhone 4
 

  • EQ (acoustic, bass booster, bass reducer, classical, dance, deep, electronic, flat, hip hop, jazz, latin, loudness, lounge, piano, pop, r & b, rock, small speakers, spoken word, treble booster, treble reducer, vocal booster).
  • Volume (dapat lebih keras suaranya dari ponsel lainnya)


BlackBerry Torch
 

  • EQ (bass boost, bass lower, dance, hip hop, jazz, lounge, loud, r & b, rock, treble boost, treble lower, vocal boost)
  • Audio Boost (dapat menambah lagi volume suara menjadi lebih keras)


Windows Phone 7 HTC HD7
 

  • HTC Sound Enhancer (Dolby Mobile, SRS Enhancement)


Google Samsung Nexus S
 

  • (tidak ada fitur tambahan efek)

Didalam mendengarkan kualitas suara-suara ini hanyalah dirasa terdapat perbedaan oleh para penggemar suara (sound audio), bagi kamu-kamu yang tidak terlalu memperdulikan kualitas suara yang sangat terlalu, maka keempat ponsel pintar diatas, semua akan dirasa baik-baik saja.

2 Responses to Kualitas Suara Nexus S Tidak Lebih Baik Dari Ponsel Pintar Lainnya

  1. admin says:

    yoi gan.. 🙂

  2. msolehan says:

    bagus informasi,,,. dan dijadikan referensi untuk beli salah satu ponsel tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *