Cara Memotong Sim Card Menjadi Micro Sim Card Untuk iPhone dan iPad

Bagi kamu-kamu yang baru memiliki perangkat seperti iPad 3G dan iPhone4 untuk penggunaan Sim Card-nya bukan Sim Card biasa pada umumnya, melainkan Micro Sim Card yang ukurannya lebih kecil dari Sim Card biasa. Untuk di Indonesia jenis Micro Sim Card masih sulit ditemukan, hanya beberapa operator saja yang telah menyediakan, itupun dalam jumlah yang terbatas. Bila kamu ingin menggunakan Sim Card biasa maka tetap dapat digunakan yaitu dengan cara memotongnya menjadi seukuran dengan Micro Sim Card. Caranya pertama siapkan sebuah cutter dan penggaris yang kuat (bila terbuat dari besi lebih baik lagi).

    

Letakan Micro Sim Card diatas Sim Card biasa, sejajarkan untuk lempengan kuningnya, kemudian geser ke sisi kiri, lalu sisi atasnya di bentangkan penggaris, bila posisinya sudah pas, silakan gunakan cutter untuk memotong sisi atas yang sudah dibentangkan penggaris, supaya posisi tidak beruba/goyang maka tekanlah penggaris sekuatnya sewaktu cutter mulai berkerja untuk memotong. Bila sisi atas sudah terpotong lakukan untuk sisi-sisi lainnya sehingga semua sisi terpotong sama persis dengan Micro Sim Card.

      

Teknik pemotongan cutter harus hati-hati, dan diayun berulang-ulang supaya menghasilkan hasil yang bagus. Bila hasil pemotongan tidak rapih, menyebabkan potongan menjadi lebih kecil atau lebih besar dari Micro Sim Card, bila hasil potongan menjadi lebih kecil maka nantinya kartu tersebut tidak dapat duduk diatas slot, sedangkan bila hasil potongan menjadi lebih besar, maka sudah pasti tidak dapat masuk kedalam slot. Sebenarnya sudah ada yang menjual alat untuk pemotongan Micro Sim Card, namun mungkin akan dirasa mubajir bila membelinya hanya untuk keperluan memotong satu kartu saja.

    

Setelah Sim Card terpotong rapih sesuai ukuran Micro Sim Card, silakan masukkan kedalam slot iPad atau iPhone4 milikmu. Maka iPad dan iPhone4 siap untuk digunakan, selamat mencoba. Oya satu hal bila kamu tidak memiliki contoh (sample) Micro Sim Card kamu bisa sesuaikan ukurannya dengan ukuran dibawah ini.

57 Responses to Cara Memotong Sim Card Menjadi Micro Sim Card Untuk iPhone dan iPad

  1. terima kasih mas,,artikelnya mudah dipahami. pas bangets kebetulan ada tabs temen yg mo pasang mini simcard :)

  2. GRANSCA COMPUTER says:

    Nice sharing,

    Numpang jualan, siapa tahu ada yang butuh :)

    - Noosy Microsim Cutter (standard sim to microsim)
    - Noosy 3 in 1 sim cutter (standard sim to microsim, standard sim to nanosim, & microsim to nanosim)
    - Noosy Microsim Adapter (mal/adapter microsim to slot standar sim)
    - Noosy 3 in 1 sim adapter (mal/adapter nanosim to microsim slot, nanosim to standard sim slot, & microsim to standar sim slot)

    sms/whatsapp 0811437599
    facebook.com/GranscaComp

    Thankyou :)

  3. heru says:

    Gud info gan..thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>