Aksesoris BlackBerry: Pelindung Holster, Silicone Case & Cover

Sebagaimana kita ketahui handphone BlackBerry salah satu handphone yang memiliki banyak ragam aksesoris. Yang merupakan Aksesoris yang terpenting adalah pelindung handphone itu sendiri. Pada BlackBerry terdapat tiga macam jenis aksesoris untuk pelindung, yaitu Holster, Silicone Case dan Cover. Dari ketiga jenis pelindung tersebut banyak sekali aneka ragam warna dan bentuknya, kamu dapat dengan mudah menemukan pada toko-toko handphone.

 


Silicone Case

Pelindung BlackBerry ini paling banyak diminati oleh pengguna BlackBerry, karena begitu banyak pilihan warna dan model. Selain itu fungsi utamanya adalah bila Handphone terjatuh atau terantuk maka Silicone Case ini akan melindunginya, setidaknya tidak membuat BlackBerry kamu menjadi lecet akibat gesekan/benturan keras. Dengan menggunakan Silicone Case ini juga dapat menjadi keset (tidak licin) ditangan maupun pada saat diletakan di meja dengan posisi yang mudah merosot. Penulis menyarankan penggunaan pelindung Silicone Case ini menjadi urutan nomor 2.

 


Cover

Pelindung jenis ini menyerupai Silicone Case, namun terbuat dari bahan yang lebih keras, seperti dari plastik (fiber) atau plakat. Pelindung Cover seperti ini tidak banyak yang menggunakan dibanding dengan Silicone Case. Pelindung Cover hanya menambah menarik penampilan handphone BlackBerry kamu, dalam fungsi sebaga pelindung dianggap kurang melindungi, karena bentuknya tidak menutup secara keseluruhan, sehingga bila handphone BlackBerry kamu terjatuh atau terantuk bila terbentur pada bagian sisi yang tidak tertutup oleh Cover maka dapat mengakibatkan lecet/baret pada handphone BlackBerry kamu. Dan juga pelindung jenis ini dapat meninggalkan bekas pada casing handphone BlackBerry kamu. Penulis beranggap pelindung jenis Cover ini dijadikan prioritas nomor 3.

 


Holster

Pada umumnya bila kamu membeli handphone BlackBerry, didalam paketnya sudah diberikan sebuah sarung untuk handphone BlackBerry kamu, sarung model seperti ini dinamakan Holster. Sarung Holster BlackBerry tidak sama dengan sarung-sarung kulit lainnya untuk handphone merek lain. Pada Holster, dapat difungsikan selain untuk melindungi handphone BlackBerry kamu dari benturan, juga dapat menyesuaikan secara automatis pada handphone BlackBerry kamu.

 

Pada holster didalamnya terdapat sebuah magnet, dimana fungsinya adalah bila handphone BlackBerry kamu dimasukkan kedalam sarung Holster tersebut maka handphone BlackBerry kamu menjadi ter-Lock, sehingga tidak memungkinkan tombol-tombol terpijit tanpa tidak sengaja, sebab dalam kondisi ter-Lock secara automatis. Selain itu juga fungsi yang tidak dimiliki oleh handphone lainnya adalah, pada Holster dapat kita setting untuk disesuaikan bunyi tones dan getar (vibration).

 

Pada saat handphone BlackBerry kamu sedang didalam holster dapat kau bedakan bunyi tone dan fungsi getar nya dengan disaat handphone BlackBerry kamu sedang diluar/dilepas dari sarung holster nya. Penulis menganggap bahwa pelindung jenis Holster ini menjadi urutan nomor 1 didalam memilih pelindung perangkat handphone BlackBerry kamu. Cari dan dapatkan sarung Holster yang asli (orisinil) untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

11 Responses to Aksesoris BlackBerry: Pelindung Holster, Silicone Case & Cover

  1. yudi says:

    misi bos.
    gua pke Holster pada BB Z10 gua, itu kan mengandung Medan Magnet buat autolock,
    apa itu ada efek sampingnya ya buat smartphone kita??(Hank atau sebagainya jika d pke jngka panjang gtu??)tolong di bantu infonya tq.

  2. bella says:

    eh apa tuh yg kondom hp tp blkgnya ky bahan besi gitu? nama nya apa ?

  3. asna says:

    kalau pakai sarung yang tertutup sampai kipetnya.. itu bermasalah gak??
    soalny temen sya bilang kalu pake sarung gitu, katanya bikin rusak batreny..bener ga ci

  4. herrysevilla says:

    gan kalu sarung kulit bt bb monza ada gak?

    • admin says:

      untuk tipe ponsel layar sentuh tanpa adanya keyboard qwerty jarang menggunakan sarung kulis (yg biasanya menutupi semua area sisi depan ponsel), tapi cukup banyak juga penjual aksesori pelindung ponsel membuat sarung yg umum bisa digunakan banyak tipe ponsel, mungkin bisa pakai model sarung seperti itu..

  5. tata says:

    Yang Silicone Case tu brp duit gan ?

  6. daus says:

    info yg bermanfaat nih….

  7. bayu Wicaksono says:

    kalo pake holster itu katanya irit baterai ya?? sebab biasanya kalo pake silicone batrenya boros.. apa cuma sugesti sy aja..??
    prangkat blackberry onyx biasanya tahan brapa hari sih?? kalo pemakaian secara aktif bbm, twitter, dll….

  8. array says:

    siip…izin share ya .. thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>