Review: iPhone 5C, Ponsel Keren Serba Warna Warni

Sekarang sudah akan menjadi trend ponsel yang memiliki nuansa warna-warni. Apple merilis iPhone 5C untuk low-budget ini diberikan nuansa yang penuh warna-warni, tidak hanya saja casing maupun karet pelindungnya, sistem operasinya pun mendukung untuk hal warna-warni hingga background wallpaper nya bisa disesuaikan warna yang cocok atau yang kita ingin kombinasikan.

iphone5c_1

Bagi kamu yang ingin memiliki iPhone versi terbaru dan tetap bisa gaya, namun tidak memerlukan fitur seperti sensor sidik jari maupun prosesor yang sangat kencang, maka iPhone 5C adalah pilihannya. Begitu banyak varian pilihan warnanya, berikut karet pelindungnya. Nampaknya iPhone 5C akan menyasar kepada kalangan anak muda maupun dewasa yang gaul.

iphone5c_2

Spesifikasi:
– Jaringan 2G, 3G, 4G
– CPU Dual-core 1.3Ghz
– Chipset Apple A6
– Dimensi 124.4 x 59.2 x 9 mm
– Berat 132 g
– Layar 640 x 1136 pixels, 4.0 inches
– LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M
– Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
– Kamera depan 1,2 MP, 720p@120fps, advanced video stabilization
– Memori interbal 16/32 GB
– Komunikasi data GPRS, EDGE, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, MicroUSB 2.0 (with converter), AirDrop
– Batere Li-Po 1510 mAh
– GPS
– Sistem operasi iOS7
– Tersedia warna Putih, Pink, Biru, Hijau dan Kuning

Kelengkapan:
– handset
– earphone
– converter micro-usb
– kepala charger
– kabel data

 

Rancangan Desain

iPhone 5C memiliki gaya desain yang berbeda dengan kakaknya yaitu iPhone 5S. iPhone 5S lebih bergaya ceria, penuh sentuhan warna-warni. Kalau iPhone 5S bajunya terbuat dari bahan metal, iPhone 5C terbuat dari plastik kualitas baik. Bukan berarti bahan yang terbuat dari plastik terlihat jelek atau murahan, tetap Apple meranang iPhone 5C menjadi suatu iphone yang sangat manis dan sedap untuk dilihat. Bentuk iPhone 5C sedikit lebih tebal dibanding iPhone 5S maupun iPhone 5.

iphone5c_3

iPhone 5C tersedia dalam banyak pilihan warna, ada putih, merah, kuning, biru dan hijau. Warna-warna yang disajikan warna-warna terang dan muda. Demikian juga casing orisinal yang disajikan memiliki pilihan warna-warni yang serupa ditambah 1 warna hitam. Casing orisinal memiliki desain yang unik, dibagian belakangnya terdapat lubang-lubang sehingga bila dilihat paduan corak warna-warninya dapat membuat iphone terlihat begitu menarik.

iphone5c_5

 

Layar Dan Tampilan Muka

Besar layar antara iPhone 5C, iPhone 5S dan juga iPhone 5 masih sama, mengusung layar 4 inches. iPhone 5C sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu iOS7 dimana kita dapat men-setting tampilan wallpaper menjadi lebih dinamis dan disediakannya beberapa wallpaper yang dapat menunjang warna-warni iphone, bila iphone kamu berwarna merah maka dapat menggunakan wallpaper warna murah juga, begitu dengan warna-warna lainnya, atau kamu dapat memadukan warna yang berbeda agar lebih bercorak lagi iphone kamu.

iphone5c_4

 

Kesimpulan

Tidak banyak yang bisa diceritakan dalam hal spesifikasi hardware dari iPhone 5C ini, bila kita ingin mengatakan sejujurnya, maka iPhone 5C ini adalah kembaran dari spesifikasi iPhone 5 namun hanya berbeda di baju-nya saja yang terbuat dari plastik. Kamera juga masih menggunakan sensor 8MB yang hasilnya sama dengan kualitas foto di iPhone 5.

iphone5c_7

Yang sudah pasti kita dapatkan dengan memiliki iPhone 5C adalah nuansa warna-warni-nya. Yang kamu beli adalah desain-nya. Khas warna-warni iphone dapat dirasakan di iPhone 5C ini. Material plastik yang digunakan sangat baik, sehingga bila kita menggenggam-nya kita merasakan iPhone 5C terasa lembut dan halus di tangan.

iphone5c_8

iphone5c_9

Kelebihan:
+ Harga dibawah iPhone 5S
+ Pilihan warna yang banyak
+ Cocok untuk yang berjiwa muda

Kekurangan:
– Sedikit lebih tebal dari iPhone 5 maupun iPhone 5S
Galeri Foto:

7 Responses to Review: iPhone 5C, Ponsel Keren Serba Warna Warni

  1. Tia says:

    Emang cocoknya buat anak muda ya yang ini.

  2. Faren says:

    kayaknya karena berbahan plastik jadi lebih ringkih ya bodinya

  3. Reztu says:

    warna putihnya keren

  4. toni says:

    ipun buat cewek ya

  5. WayanG says:

    gak tertarik

  6. andro id says:

    murahin dikit ld doooonggg
    pasti lebih lariss deehh

  7. Wahyuningsih says:

    cocok tuk poanakan gw wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *