Live Wallpaper: Membuat Layar Android Terlihat Hidup & Bergerak

Ini adalah salah satu fitur kelebihan dari Android dibanding misalnya dengan sistem operasi iPhone (yang merupakan rival beratnya). Pada sistem operasi Android, latar belakang bisa dijadikan berupa gambar statis, atau gambar statis yang melebar atau gambar yang hidup/bergerak (animasi). Gambar statis artinya wallpaper akan menggunakan satu gambar yang pas dengan satu sisi layar, kamu dapat memilihnya melalui menu Select Wallpaper from Gallery. Gambar statis yang kedua adalah gambar wallapaper berbentuk melebar sehingga apabila layar digeser ke kiri atau kekanan maka wallpaper ikut berpindah dengan halus, kamu bisa memilihnya melalui menu Select Wallpaper from Wallpapers. Gambar yang hidup artinya wallpapernya bergerak (animasi), untuk yang ini kamu dapat mengaktifkannya melalui menu Select Wallpaper from Live Wallpapers.

   

Jenis-jenis Live Wallpaper bermacam-macam, ada yang berupa putaran galaxy, rerumputan yang bergoyang, tetesan air, cahaya-cahaya lewat berbaris, asap, api dan banyak lagi. Koleksi-koleksi berbagai macam wallaper dapat kamu cari melalui icon Market, saat tulisan ini dibuat telah tersedia 170 lebih Live Wallpaper yang bisa kamu download/gunakan.

Lalu apakah penggunaan Live Wallpaper pada ponsel-ponsel berbasis Android akan memakan extra batere? ya, sepertinya demikian.

3 Responses to Live Wallpaper: Membuat Layar Android Terlihat Hidup & Bergerak

  1. aswandy says:

    Tolong crx dong biar bs dpt walpaper gaya hidup dan gerak?

  2. aswandy says:

    Tolong

  3. droiders says:

    thanks infonya gan,, sangat membantu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>