BlackBerry Z10 vs Q10, Pilih Mana?

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna ponsel BlackBerry terbanyak dan laris manis. Di awal tahun ini BlackBerry telah meluncurkan Z10 kemudian belum lama ini juga hadir Q10. Dengan hadirnya dua tipe BlackBerry OS10 ini menjadikan kita dapat memilih diantara keduanya sebagai pengganti ponsel lama BlackBerry OS 5 dan 7 kita. Yang menjadi perhatian khusus adalah, mana yang akan kita pinang, BlackBerry z10? atau Q10?

z10q10_a

Nah, untuk lebih dalam, kamu simak dulu review dari kedua ponsel tersebut:

Kalau ditarik kesimpulan yang paling mendasar adalah, kedua ponsel ini memiliki kriteria yang berbeda. BlackBerry Z10 adalah ponsel layar sentuh penuh tanpa adanya keyboard fisik sama sekali, sedangkan BlackBerry Q10 adalah ponsel dengan keyboard QWERTY fisik disetai layarnya juga layar sentuh.

z10q10_b

Saran penulis adalah, bila kamu ingin mengedepankan pengetikan yang nyaman maka BlackBerry Q10 adalah teman yang cocok untuk kamu. Sedangkan BlackBerry Z10 akan membawa kamu kedalam pengalaman layar sentuh yang baru, benar-benar tidak ada tombol fisik apapun untuk mengoperasikan ponsel ini (tentunya tombol volumen dan on/off masih tetap ada), pengalaman layar sentuh tanpa tombol ini dapat membuat ponsel iPhone/Android terlihat kuno!

4 Responses to BlackBerry Z10 vs Q10, Pilih Mana?

  1. si Engkong says:

    dah males pake bb
    apalagi bentar lage mo ada di ios ama android
    hhhhhhh

  2. Wahyuningsih says:

    aq Q10

  3. andro id says:

    gw vote htc one! qiqiqiqiqiq

  4. Rangga Karto says:

    gw vote Q10!
    capek ngetik di touch screen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>